Saturday 17 November 2018

Efek Bahaya Tidur Terlalu Malam


Selama ini hampir setiap orang sangat tergantung pada hasila indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Indeks).Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukan hasil index yang normal bearti semua.Kesalahan pahaman macam ini ,ternyata banyak juga dilakukan dokter spesialis.

Benar-benar mengutkan ,para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum,ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar.Pencengahan kanker hati harus di lakuakan dengan cara yang benar."Tidak jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin,"ujar Dokter Hsu Chin Chuan.

Tipi ironisnya,ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah,bahkan menyesatkan masyarakat,inilah penyebab terbesaar kenapa kanker hati sulit untuk di sembuhkan.

Dokter Hsu mengeluh,ada seorang pasien bahwa selama satu bulan terakhir sering mengalami sakit perut dan berat badan turun.Setelah di periksa hasil pemeriksaan supersound,baru di ketemukan adanya kanker hati yang sangat besar,hampir 80% dari livernya (hati)sudah termakan habis.

Pasien sangat tarpaku,bangaimana mungkin?tahun kemaren baru melakukan medical check-up dan hasilnya semua normal.Bangaimana mungkin hanya dalam waktu satu tahun yang sangat singkat bisa tumbuh kanker hati yang demikian besar.

Ternyata check-up yang di lakukan pemeriksaa hanya untuk pemeriksaan fungsi hati menunjukkan angka normal.Pemeriksaan fungsi hati ialah salah satu item pemeriksaan hati yang paling di kenal oleh masyarakat .Tetapi item ini pula yang paling di salah paham oleh masyarakat kita.

Pada dasarnya orang beransumsi bahwa bila hasil index pemeriksaan fungsi hati menunjukan angka normal,bearti tidak ada masalah dengan hati.Tetapi hal ini mengakibatkan munculnya perasan sedih karena hilangnya kesempatan mendeteksi kanker sejak stadium awal.

Dokter Hsu menyatakan ,GOT dan GPT,bukan bearti tidak terjadi pengerasan pada hati atau tidak adanya kanker hati.Bagi para penderita radang hati,meski keadaan kondisi radang hati mereka telah berhenti,tetapi dalam hati (hati) mereka telah bentuk serat-serat dan pengerasan hati.

Dengan membentuknya pengerasan hati,maka akan mudah sekali untuk timbul kanker hati,pada stadium awal kanker hati,index hati juga tidak akan mengalami kenaikan.Karena pada masa-masa pertumbuhan kanker,hanya sel-sel di sekitarnya yang akan di serang,sehingga rusakl dan mati.

Penyebab utama kerusan hati adalah :


  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyakit pling utama 
  2. tidak buang air kecil di pagi hari
  3. pola makan yang terlalu berlebihan 
  4. Tidak makan pagi.
  5. Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan.
  6. Terlalu banyak mengonsumsi bahan pengawet,zat tambahan,zat pewarna ,pemanis buatan.
  7. Minyak goreng yang tidak sehat.
  8. Mengkonsumsi makan mentah(sangat matang)juga menambah beban hati,sayur mayur di makan mentah atau di masak matang 3-5 bangian.Sayur yang di masak harus di makan habis saat tu juga jangan di simpan.
Makanya kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.Cukup atur gaya hidup yang sehat dan pola makan sehari-hari yang teratur.Perawatan sehari-hari dari pola makan dan kondisi waktu sangat di perlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwal.

Sebab:

Malam hari pkl 21.00 - 23.00 :adalah pembuangan zat-zat berguna/beracun (de-toxin) di bangian sistem antibody (kelenjar getah bening).Selama durasi waktu ini seharusnya di lalui dengan suasana tenang atau nendengarkan musik.

Seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar,hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Malam hari pkl 23.00 - 01.00 :saat proses de-toxin di bagian hati,harus berlangsung dalam kondisi tidur plus.

Dini hari pkl 01.00 - 03.00 :proses de-toxin di bagian empedu juga berlangsung dalam kondisi tidur.

Dini hari pkl 03.00 - 05.00 :de-toxin di bagian paru-paru.sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.karena proses pembesihan (de-toxin) telah mencapai saluran penafasan,maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran. 

Pagi pkl 05.00 - 07.00 :de-toxin di bagian usus besar,harus buang air di kamar kecil .

pagi 07.00 - 09.00 :waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil,harus makan pagi.Bagi orang yang sakit,sebaiknya makan lebih pagi,yaitu sebelum pkl 06.00.



No comments:

Post a Comment